Anak Disabilitas Korban Penganiayaan di Sukabumi Dijemput Tim Kemensos ke Jakarta

Dharmawan Hadi · Senin, 06 Desember 2021 - 08:23:00 WIB
Anak Disabilitas Korban Penganiayaan di Sukabumi Dijemput Tim Kemensos ke Jakarta
MN, anak disabilitas dan kakeknya, warga Kecamatan Tegalbuleud, Sukabumi, dibawa ke Balai Sosial Melati Bambu Apus Jakarta. Mereka akan dirawat di balai sosial ini. (Foto: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMi, iNews.id - MN (12), anak disabilitas korban penganiayaan tetangganya di Kecamatan Tegalebuleud, Kabupaten Sukabumi, dijemput tim Kementerian Sosial (Kemensos) untuk dibawa ke Balai Sosial Melati Bambu Apus Jakarta, Minggu (5/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Sesuai janji Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, bocah itu dibawa ke Jakarta bersama kakeknya. 

Camat Tegalbulued Antono mengatakan, selain tim dari Kemensos, dalam proses penjemputan, MN bersama kakeknya itu juga didampingi petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Balai Paramarta, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Sesuai janji dari Ibu Mensos (Tri Rismaharini) dan Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi Yani Marwan Hamami yang akan merawat MN dan kakeknya. Alhamdulillah hari ini (Minggu 5/12/2021) dijemput untuk berangkat ke Jakarta," kata Camat Tegalbuleud.

Antono menyatakan, MN dan kakeknya dibawa ke Balai Sosial Melati Bambu Apus Jakarta untuk mendapatkan penanganan intensif dengan harapan trauma dan disabilitas kesulitan komunikasi MN dapat ditangani oleh ahli dari Kemensos.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: