Tim Gabungan Relawan Jatinangor Diberangkatkan ke Semeru 

Beben HVA · Senin, 06 Desember 2021 - 07:10:00 WIB
Tim Gabungan Relawan Jatinangor Diberangkatkan ke Semeru 
Abu vulkanik pascaletusan Gunung Semeru menimbun rumah-rumah penduduk di Supiturang, Lumajang. (Foto: ISTIMEWA)

SUMEDANG, iNews.id - Sebanyak 11 relawan bencana dari kampus Univesitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjadjaran (Unpad), dan organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Tim Gabungan Relawan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, diberangkatkan ke Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). Mereka akan membantu penanganan pascabencana alam letusan Gunung Semeru.

Relawan yang berangkat ke Lumajang tersebut terdiri atas Wanadri, Wanapala, Viking Jatinangor, FKPPI, dan pembantu medis. Mereka akan bergabung dengan relawan bencana lain dari berbagai daerah di Indonesia.

"Sebelum berangkat mereka melakukan persiapan dan briefing di Kantor Kecamatan Jatinangor. Kami berpesan personel relawan berhati-hati selama di sana serta membantu kegiatan sesuai prosedur," kata Camat Jatinangor Herry Dewantara.

Ketua Tim Gabungan Relawan Jatinangor Kanda Sugiana mengatkaan, 11 relawan berangkat pada pemberangkatan pertama menggunakan dua kendaraan. Mereka membawa perlengkapan pribadi masing-masing termasuk radio komunikasi.

"Tim gabungan relawan jatinangor yang juga tergabung bersama relawan Jawa Barat ini nanti akan membantu penanggulangan bencana letusan Gunung Semeru," kata Kanda Sugiana.

Setelah persiapan selesai, Tim Gabungan Relawan Jatinangor berangkat menuju Lumajang, Jawa Timur melalui jalur selatan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: