Polisi Amankan 2 Kampung di Sukabumi yang Bertikai, Kapolres: Situasi Aman Terkendali

Dharmawan Hadi ยท Senin, 06 Desember 2021 - 03:51:00 WIB
Polisi Amankan 2 Kampung di Sukabumi yang Bertikai, Kapolres: Situasi Aman Terkendali
Polisi mengamankan kedua kampung di Sukabumi yang bertikai akibat bentrokan suporter sepak bola tarkam. (iNews/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Polres Sukabumi Kota bergerak cepat menangani keributan antarkampung Legoknyenang dan Awi Nenggang. Keributan bermula dari bentrokan suporter sepak bola antar kampung (tarkam) Pasir Badak Jero (Pajero FC) dengan Legoknyenang (Bedeng FC), Minggu (5/12/2021). 

Keributan yang meluas hingga terjadi penyerangan dan perusakan kepada kendaraan sepeda motor dan mobil milik warga Kampung Legoknyenang oleh warga Kampung Awi Nenggang. Sebanyak empat unit sepeda motor dan satu kaca mobil dipecahkan dalam penyerangan tersebut. 

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin turun langsung meredam perselisihan kedua kampung yang bertikai dengan menurunkan personel Pengendalian Masyarakat (Dalmas) yang dibantu oleh unit lainnya serta anggota dari Polsek Gunungguruh dan anggota Koramil Cisaat Sukabumi. 

"Alhamdulillah sudah aman terkendali, anggota Polres Sukabumi Kota memisahkan kedua kampung yang bertikai, dan sudah dilakukan mediasi diantara kedua kampung tersebut," ujar Zainal kepada MNC Portal Indonesia, Senin (6/12/2021) dini hari. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: