Duh, Bocah Disabilitas di Sukabumi Disundut Rokok dan Kuku Dicabut OTK

Dharmawan Hadi ยท Jumat, 03 Desember 2021 - 12:52:00 WIB
Duh, Bocah Disabilitas di Sukabumi Disundut Rokok dan Kuku Dicabut OTK
Korban Penganiayaan saat dimintai keterangan oleh pihak Polsek Tegalbuleud. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Seorang bocah disabilitas di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi diduga mendapat penyiksaan dari orang tak dikenal (OTK). Korban yang berinisial MN (12) ini mengalami luka bakar bekas sundutan rokok, kuku jari kaki juga dicabut. 

Kapolsek Tegalbuleud, Iptu Deni Miharja membenarkan terkait adanya bocah penyandang disabilitas yang mengalami peristiwa kekerasan tersebut. 

"Korban diantar keluarganya siang tadi untuk membuat laporan ke Mapolsek Tegalbuleud," ujar Deni, Jumat (3/12/2021). 

Saat ini, kata dia, kasusnya masih dalam tahap penyelidikan Polsek Tegalbuelud. "Kami kesulitan dalam hal pemeriksaan untuk mengungkap pelakunya. Karena korban telah mengalami disabilitas atau gagu. Tidak banyak informasi yang bisa kami diperoleh," ujarnya. 

Meski demikian, dirinya telah memastikan akan terus melakukan penyelidikan lebih dalam lagi. Salah satunya mengidentifikasi visual terhadap orang-orang yang mungkin korban kenal. 

"Kondisi korban memang dicabut kuku jari kakinya, selain itu ada luka sundutan rokok pada bagian bibirnya. Siang tadi sudah melapor ke sini didampingi pamannya," ujar Deni menambahkan. 

Sementara itu, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan, mengaku sangat prihatin terkait kasus kekerasan yang menimpa seorang bocah yang dilakukan orang tidak dikenal. Selain terdapat luka sundutan rokok, kuku jari kaki korban juga dicabut. 

"Saya sangat prihatin dengan keadaannya. Kalau memang itu korban kekerasan. Iya, harus dicari siapa pelakunya dan harus sampai dapat," ujar Yani. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: