153 Pegawai BBPLK Kemenaker Bandung Mendadak Dites Urine, Ada Apa?

Agus Warsudi ยท Kamis, 02 Desember 2021 - 23:26:00 WIB
153 Pegawai BBPLK Kemenaker Bandung Mendadak Dites Urine, Ada Apa?
Sebanyak 153 pegawai BBPLK Kemenaker Bandung dites urine mendadak. (Foto: Humas BNN Kota Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 153 pegawai Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Bandung mendadak dites urine. Pelaksanaan tes urine berlangsung di Kantor BBPLK Kemenaker Bandung, Jalan Gatot Subroto.

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung mendata satu persatu pegawai dan memberikan wadah untuk menampung urine. Setelah itu, urine para pegawai BBPLK dites untuk mengetahui apakah mengandung narkoba dan zat berbahaya lainnya atau tidak.

Pelaksana tugas (plt) Kepala BBPLK Kemenaker Bandung Haryono mengatakan, pegawai yang menjalani tes urine adalah ASN dan PPNPN. Kegiatan ini merupakan upaya BBLK dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja. 

"Ini (tes urine) sangat penting, karena narkoba adalah permasalahan nasional yang harus ditangani secara serius, melibatkan seluruh komponen bangsa," kata plt Kepala BBPLK Kemenaker Bandung, Senin (29/11/2021).

Haryono  berharap, ke depan antara BNN Kota Bandung dan BBLK Bandung menjalin sinergitas dan kerja sama untuk rutin melaksanakan tes urine. "Tahun depan, tes urine tidak hanya kepada ASN dan PPNPN, akan tetapi bagi peserta pelatihan," ujar Haryono.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: