1 Korban Longsor Cimanggung Sumedang Ditemukan di Belakang Masjid An-Nur

Agus Warsudi ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 10:30:00 WIB
1 Korban Longsor Cimanggung Sumedang Ditemukan di Belakang Masjid An-Nur
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban bencana tanah longsor di belakang Masjid An-Nur, Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang. (Foto: Basarnas Bandung)

SUMEDANG, iNews.id - Tim pencarian dan pertolongan atau search and rescue (SAR) kembali menemukan korban meninggal tertimbun longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Rabu (13/1/2021). Korban bernama Ahmad Yani (32) ditemukan pukul 09.00.

Setelah dievakuasi, korban dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap, Kecamatan Cimanggu. Korban Ahmad Yani ditemukan di belakang Masjid An-Nur. "Korban meninggal yang ditemukan pagi ini berjenis kelamin laki-laki bernama Ahmad Yani berusi 32 tahun," kata Kepala Kantor SAR atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah.

Dengan penemuan tersebut, total korban meninggal yang telah ditemukan tim SAR gabungan sejak operasi pencarian digelar selama lima hari ini, sebanyak 17 orang. "Hingga kini jumlah korban meninggal dunia sebanyak 17 orang. Korban selamat 25 dan dalam pencarian sebanyak 23 orang," ujarnya. 

Saat ini, tim SAR gabungan masih terus melaksanakan operasi untuk mencari dan menemukan 23 orang yang dilaporkan hilang akibat tertimbun bencana tanah longor yang terjadi pada Sabtu (9/1/2021).

Deden mengemukakan, korban dalam pencarian berjumlah 23 orang. Pada Selasa (12/1/2021) terdapat laporan masuk ke Puskesmas Sawah Dadap dari keluarga korban bahwa satu anggota keluarganya hilang atas nama Siti Maemunah. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3