Pukul 10.00 WIB Pagi Ini, Presiden Joko Widodo Disuntik Vaksin Covid-19

dita angga rusiana · Rabu, 13 Januari 2021 - 09:30:00 WIB
Pukul 10.00 WIB Pagi Ini, Presiden Joko Widodo Disuntik Vaksin Covid-19
Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 di Indonesia dimulai. Upaya untuk mengakhiri pandemi dengan vaksinasi itu diawali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai orang pertama yang akan disuntik vaksin Covid-19 Sinovac, Rabu (13/1/2021) pukul 10.00 WIB pagi ini. 

Agenda tersebut akan disiarkan langsung melalui kanal resmi Istana Kepresidenan. "Presiden Jokowi merupakan orang pertama yang mendapat vaksin," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Selasa (12/1/2021).

Rencananya, Jokowi akan disuntik vaksin pada pukul 10.00 WIB oleh dokter kepresidenan. "Pagi jam 10.00 WIB. Nanti ada live streaming," kata dia.

Sebelum disuntik, Jokowi diminta oleh tim dokter untuk cukup tidur dan sarapan. "Semua yang divaksin cukup tidur dan disarankan sarapan lebih dahulu," kata dia.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi beberapa waktu lalu juga menyatakan dirinya siap menjadi orang pertama di Indonesia yang akan divaksin Covid-19. Hal ini dilakukan Jokowi karena ingin membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa vaksin Covid-19 Sinovac aman.

"Nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali, hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman," kata Jokowi.

Editor : Agus Warsudi