Lilis Komariah (kanan) dan putranya Rakan Lawahiz (kiri) menunjukkan salah satu produk rujak cireng di lini produksi Cireng LS di Kompleks GBI Blok H 10, RT4/RW13, Ciwastra, Kota Bandung. (Foto: Arif Budianto)
Merchant Gofood menyerahkan makanan kepada driver Goride untuk diantar kepada konsumen yang melakukan pemesanan melalui Gofood. (Foto: istimewa)

"Gojek selalu terpacu untuk berinovasi melalui investasi pada teknologi (pengembangan fitur dan layanan) agar memudahkan masyarakat dan pelaku UMKM. Gojek juga berinvestasi pada sumber daya manusia yang merupakan aset penting dalam berkembangnya digital society melalui beragam pelatihan dan kolaborasi dengan berbagai pihak," kata Mulawarman. 

Gojek, ujar Mulawarman, secara mandiri maupun bekerjasama dengan pemerintah dan instansi lain senantiasa memberikan pelatihan kepada UMKM. Dia menganggap, UMKM merupakan DNA Gojek. 

Kehadiran mereka tidak hanya sebagai merchant yang melakukan penjualan online melalui platform Gojek, tetapi juga sebagai mitra untuk tumbuh bersama-sama. "Kami juga memberikan pelatihan yang mendukung untuk pengembangan bisnis para pelaku UMKM," ujarnya.

Selain pembinaan, pelaku UMKM mendapatkan kesempatan untuk berjejaring dan bertukar informasi serta tips melalui Komunitas Partner Gofood (Kompag). Jejaring yang telah berusia tiga tahun ini diharapkan semakin menguatkan pelaku usaha untuk terus maju dan membangun ekonomi bersama.

Sementara itu, Group Head of Merchant Marketing Gojek dan GoTo Financial Bayu Ramadhan mengatakan, Kompag diperlukan sebagai pendamping dan memberi edukasi secara berkelanjutan agar UMKM kuliner dapat terus tumbuh.


Editor : Agus Warsudi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network