Wanita asal Cilacap Mengaku Ibu Bayi yang Ditemukan di Masjid Kalipucang Pangandaran

Syamsul Ma'arif ยท Selasa, 14 September 2021 - 08:14:00 WIB
Wanita asal Cilacap Mengaku Ibu Bayi yang Ditemukan di Masjid Kalipucang Pangandaran
Nu Laelatul Fitriyah (20), wanita asal Cilacap mengaku sebagai ibu dari bayi yang ditemukan di Masjid Al-Iklas (frame kiri). Bayi yang ditemukan dimasjid beri susu oleh warga (frame kanan). (Foto: Syamul Ma'arif)

PANGANDARAN, iNews.id - Nur Laelatul Fitriyah (20), asal Cilacap, Jawa Tengah mengaku sebagai ibu dari bayi yang ditemukan di masjid Al-Ikhlas, Dusun Empangsari RT 004/006 Desa/Kecamatan Kalipuang, Kabupaten Pangandaran. Wanita itu datang ke Polsek Kalipucang didampingi ayahnya dan seorang pria yang mengaku sebagai calon suami Nur Laelatul Fitriyah.

Pekerja Sosial Perlindungan Anak dari Kementerian Sosial (Kemensos) Wilayah Pangandaran Harti mengatakan, mereka datang ke Polsek Kalipucang di Kabupaten Pangandaran mengaku bayi perempuan yang ditemukan warga di Masjid Al-Ikhlas, merupakan hasil hubungan di luar nikah.

"Pengakuannya bayi itu hasil hubungan di luar nikah karena mereka (Nur Laelatul dan pria calon suami) belum menikah," kata Harti Senin (13/9/2021).

Harti menyatakan, sempat dilakukan pemeriksaan kepada Nur Laelatul Fitriyah oleh petugas medis dan hasilnya perempuan itu berada pada kondisi sedang nifas atau habis melahirkan. "Karena bayi itu hasil hubungan diluar nikah, ada yang mau mengadopsi. Tetapi oleh yang mengadopsi malah dibuang di masjid," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: