Wanita asal Cilacap Mengaku Ibu Bayi yang Ditemukan di Masjid Kalipucang Pangandaran

Syamsul Ma'arif · Selasa, 14 September 2021 - 08:14:00 WIB
Wanita asal Cilacap Mengaku Ibu Bayi yang Ditemukan di Masjid Kalipucang Pangandaran
Nu Laelatul Fitriyah (20), wanita asal Cilacap mengaku sebagai ibu dari bayi yang ditemukan di Masjid Al-Iklas (frame kiri). Bayi yang ditemukan dimasjid beri susu oleh warga (frame kanan). (Foto: Syamul Ma'arif)

Iptu Iman Sudirman menyatakan, perempuan yang mengaku ibu dari bayi itu merupakan warga Dusun Layansari RT 002/002, Desa Layansari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Kami sepakat akan menangani persoalan ini sesuai prosedur dan tahapan berdasarkan aturan yang berlaku," ujar Iptu Iman Sudirman.

Diberitakan sebelumnya, warga di Dusun Empangsari RT 004/006 Desa/Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran digegerkan dengan penemuan seorang bayi perempuan di dalam Masjid Al Ikhlas, Sabtu (11/9/2021) sore. Bayi malang yang baru dilahirkan itu dalam kondisi sehat.

Camat Kalipucang Nana Sukarna mengatakan, bayi tersebut ditemukan dalam Masjid Al-Ikhlas Dusun Empangsari sekitar pukul 15.00 WIB oleh pasangan suami istri Darnyoh Puspitasari (27) dan Sarlo (32), warga Dusun Bantardawa RT 003/004 Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Mereka singgah di Masjid Al Ikhlas untuk istirahat dan sholat Ashar. Seusai berwudu, Darnyoh membuka pintu samping masjid dan menemukan bayi dalam keranjang pakaian.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: