Viral Parodi Lagu Noah soal Kemacetan di Rancamanyar, Ini Solusi Pemkab Bandung

Agus Warsudi ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 07:46:00 WIB
Viral Parodi Lagu Noah soal Kemacetan di Rancamanyar, Ini Solusi Pemkab Bandung
Kemacetan parah selalu terjadi setiap pagi dan sore menjelang magrib di kawasan Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung dikeluhkan masyarakat. (FOTO: tangkapan layar video viral)

BANDUNG, iNews.id - Beberapa hari terakhir sebuah video musik parodi lagu "Separuh Aku" dengan syair keluhan masyarakat terkait kemacetan lalu lintas parah di Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, viral di media sosial. Untuk mengatasi kemacetan menyikapi keluhan masyarakat lewat video viral itu, Pemkab Bandung berencana membangun jembatan baru.

Dalam video yang viral terlihat ribuan warga Rancamanyar dan sekitarnya terjebak macet parah di jembatan 2 yang melintang di atas Sungai Citarum. Kendaraan motor, minibus, dan truk berusaha saling mendahului.

Lagu Noah yang aslinya berjudul "Separuh Aku" diganti menjadi "Jembatan 2 Rancamanyar Hampir Setiap Pagi". Pembuat parodi menulis: Curhat Warga lewat Cover lagu Noah. Lirik parodi ditulis oleh Andre Ibnuhasan. Berikut syair lagu parodi tersebut:

"Dan terjadi lagi, macet yang selalu luar biasa. Di jembatan 2, pertigaan yang padat kendaraan. Kanan motor kiri motor, tengah mobil aduuh meuni paciweuh (sangat ruwet). Semua ingin bisa lancar aktivitas jadi lancar. Duuh Pak Bupati... Tolong kami semua warga Rancamanyar. Bertahun-tahun pasti siga kieu (seperti ini).... Huuu...huuu... Tolong beri kami soludi dari kemacetan ini... Dari kami warga Rancamanyar."

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: