Viral Kuda Terseret Banjir Bandang di Lembang Park and Zoo KBB, Ini Kata Pengelola

Adi Haryanto ยท Kamis, 04 November 2021 - 18:48:00 WIB
Viral Kuda Terseret Banjir Bandang di Lembang Park and Zoo KBB, Ini Kata Pengelola
Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto memperlihatkan kuda yang sempat viral karena diisukan terseret arus air ketika banjir bandang pada Selasa (2/11/2021) lalu. (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Banjir bandang yang terjadi di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa (2/11/2021) petang lalu, ternyata ikut menerjang kawasan objek wisata Lembang Park and Zoo di Jalan Kolonel Masturi. Bahkan video banjir bandang tersebut viral di media sosial, karena saking besarnya air yang menerjang objek wisata itu. 

Berdasarkan video yang beredar terlihat air bercampur sampah mengalir deras masuk ke area objek wisata, bahkan ada satu ekor kuda yang turut terendam.

Mengenai video viral tersebut yang sempat diisukan ada kuda yang ikut menjadi korban terbawa kuatnya arus air, Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto menjawab bahwa banjir tersebut tidak sampai menimbulkan korban kuda seperti yang ramai diperbincangkan. 

"Gak ada kuda yang jadi korban, ini kuda yang kemarin ada di video sehat dan kondisinya baik-baik saja," kata Iwan kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Dia menjelaskan, banjir tersebut terjadi  karena ada batang pohon yang menyangkut di saluran air, sehingga airnya meluap ke kawasan objek wisata. Itupun tidak lama, karena air langsung surut dan mengalir normal ketika oleh petugas batang bambu yang menyumbat diangkat. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: