Viral Kuda Terseret Banjir Bandang di Lembang Park and Zoo KBB, Ini Kata Pengelola

Adi Haryanto ยท Kamis, 04 November 2021 - 18:48:00 WIB
Viral Kuda Terseret Banjir Bandang di Lembang Park and Zoo KBB, Ini Kata Pengelola
Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto memperlihatkan kuda yang sempat viral karena diisukan terseret arus air ketika banjir bandang pada Selasa (2/11/2021) lalu. (Foto: MPI/Adi Haryanto)

Begitu pun terkait adanya seekor kuda yang viral karena turut terendam banjir, dirinya memastikan, kuda tersebut selamat dan saat ini kondisinya baik. Bahkan kini kuda yang bernama Peanut itu sudah kembali melayani wisatawan yang ingin berkeliling mengitari area wisata Lembang Park and Zoo. 

"Secara keseluruhan, di tempat kita satwanya sehat, gak ada yang sampai terlepas akibat kejadian banjir bandang kemarin. Hanya kami sempat tutup sehari untuk membersihkan lumpur sisa banjir dan kembali buka hingga sekarang," kata dia.

Sebagai antisipasi agar kejadian yang sama tidak kembali terulang, pihaknya akan berkoordinasi dengan warga setempat untuk menyediakan tempat pembuangan sampah. Selama musim hujan pihaknya juga menyediakan night band atau tempat tidur satwa, sehingga saat turun hujan deras, semua bintang langsung dibawa ke kandangnya.

"Kemarin hujan lebat gak bisa diprediksi. Sekarang kita antisipasi kalau kejadian serupa terulang, karena ketika hujan ada batang pohon yang jatuh dan masuk ke gorong-gorong," ucapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: