Unjuk Rasa Anarkistis di Kejari Tasikmalaya, 31 Pendukung Habib Rizieq Ditangkap

Asep Juhariyono ยท Senin, 12 Juli 2021 - 20:19:00 WIB
Unjuk Rasa Anarkistis di Kejari Tasikmalaya, 31 Pendukung Habib Rizieq Ditangkap
Sebagian dari pendukung Habib Rizieq Shihab yang melakukan aksi anarkistis di Kejari Kabupaten Tasikmalaya ditangkap polisi. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Pascaunjuk rasa anarkistis di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tasikmalaya, 31 pendukung Habib Rizieq ditangkap polisi, Senin (12/7/2021). Mereka ditangkap lantaran merusak tiga unit mobil milik Polres Tasikmalaya dan kantor kejaksaan.

Saat ini, personel Satreskrim Polres Tasikmalaya masih memeriksa intensif para pendukung Habib Rizieq yang mengatasnamakan diri Gerakan Laskar Santri Salafi itu. Dari 31 orang yang ditangkap, 18 dewasa dan 13 lainnya anak-anak dan remaja. 

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, ratusan orang yang berunjuk rasa di depan kantor kejaksaaan itu bukan hanya berasal dari Tasikmalaya, tapi banyak juga dari beberapa daerah di sekitarnya.

"Kami memfasilitasi mereka menyampaikan aspirasi. Namun terjadi kericuhan hingga fasilitas Kejari Tasikmalaya dan tiga mobil polres rusak," kata Kapolres Tasikmalaya.

Saat ini, ujar AKBP Rimsyahtono,petugas melakukan penyelidikan terkait kericuhan tersebut dan mempelajari vide rekaman aksi unjuk rasa untuk mengetahui provokator tindakan anarkistis tersebut. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: