Unjuk Rasa Pendukung Habib Rizieq di Kejari Tasikmalaya Ricuh, 3 Mobil Polisi Rusak

Asep Juhariyono ยท Senin, 12 Juli 2021 - 16:59:00 WIB
Unjuk Rasa Pendukung Habib Rizieq di Kejari Tasikmalaya Ricuh, 3 Mobil Polisi Rusak
Massa pendukung Habib Rizieq Shihab unjuk rasa di kantor Kejari Kabupaten Tasikmalaya. Aksi unjuk rasa itu berakhir ricuh. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Aksi unjuk rasa ratusan orang di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, berakhir ricuh, Senin (12/7/2021). Akibat kericuhan itu, tiga unit mobil milik Polres Tasikmalaya dirusak massa.

Tak hanya itu, massa pengunjuk rasa juga melempari kantor Kejari Kabupaten Tasikmalaya dengan batu. Aksi kericuhan dan anarkistis itu direkam video oleh warga.

Dalam video terlihat massa merusak mobil milik Polres Tasikmalaya yang digunakan petugas mengamankan unjuk rasa di depan kantor Kejari Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Garut-Tasikmalaya, tepatnya di Desa Sukasukur, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya.

Massa pengunjuk rasa itu menuntut Kejari Kabupaten Tasikmalaya memberikan pernyataan terkait pembebaskan Habib Rizieq Shihab dari semua hukuman. Semula, aksi unjuk rasa yang dikawal aparat Polres Tasikmalaya ini berjalan lancar.

Para pengunjuk rasa melakukan orasi yang isinya meminta Kejari Kabupaten Tasikmalaya mendukung pembebasan Habib Rizieq Shihab. Namun permintaan massa itu tak mendapatkan respons positif dari Kejari Kabupaten Tasikmalaya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2