Akses ke Kota Cirebon Ditutup Selama PPKM Darurat, Jalur Pantura Macet

Miftahudin ยท Senin, 12 Juli 2021 - 15:48:00 WIB
Akses ke Kota Cirebon Ditutup Selama PPKM Darurat, Jalur Pantura Macet
Kendaraaan terjebak macet akibat penutupan akses masuk ke Kota Cirebon selama PPKM Darurat. (Foto: iNewsTv/Miftahudin)

CIREBON, iNews.id - Penutupan akses masuk ke Kota Cirebon menyebabkan kemacetan panjang di jalur antura Cirebon. Minimnya sosialisasi terkait penutupan ruas jalan ke kota selama masa PPKM Darurat ini membuat warga kebingungan dan terjebak dalam kemacetan.

Antrean kendaraan terpantau mengular cukup panjang dan lama di Jalan Raya Tujuh Pahlawan Revolusi (Tuparev). Begitu pula kondisi serupa juga terjadi di pintu masuk perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon, tepatnya di jalur pantura Kedawung Cirebon. Laju semua kendaraan, baik roda dua maupun empat harus tersendat beberapa saat.

Selain itu, penutupan jalan nasional ini pun membuat aktivitas warga yang bekerja di dalam kota mengalami kesulitan mencari jalur alternatif. Sementara mereka harus cepat sampai di tempatnya bekerja tepat waktu.

"Selama penerapan PPKM Darurat ini sejumlah ruas jalan ke dalam kota ditutup. Hanya yang memenuhi syarat boleh melintas, seperti membawa surat bebas Covid-19, sertifikat vaksin, petugas nakes, TNI dan Polri. Jika tidak membawa syarat itu sebaiknya tidak usah melintas," kata Kasat Lantas Polres Cirebon, AKP La Ode Habibie, Senin (12/7/2021).

TIdak hanya menutup ruas jalan, petugas gabungan ini pun mengalihkan kendaraan berat termasuk pengangkut sembako yang ke arah Jawa Tengah ke Tol Plumbon.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: