Sudrajat, Buruh Bangunan yang Dipecat karena Tak Bermasker Ditawari Dedi Mulyadi Pekerjaan Baru

Asep Supiandi ยท Senin, 12 Juli 2021 - 18:39:00 WIB
Sudrajat, Buruh Bangunan yang Dipecat karena Tak Bermasker Ditawari Dedi Mulyadi Pekerjaan Baru
Buruh bangunan di Cirebon yang dipecat karena tak memakai masker bertemu dengan Dedi Mulyadi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sudrajat, buruh bangunan di Cirebon yang dipecat karena tidak mengenakan masker saat bekerja, ditawari anggota DPR Dedi Mulyadi pekerjaan. Pemuda berusia 24 tahun itu sebelumnya viral di media sosial karena video detik-detik dirinya dipecat sempat direkam dan di-posting ke media sosial. 

Dedi Mulyadi yang bertemu dengan Sudrajat di Lembur Pakuan, Desa Sukasari, Rawalele, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, mengatakan, dia memberikan dua alternatif kepada pemuda itu. Salah satunya bekerja di Lembur Pakuan.

"Saya berikan dia dua alternatif pilihan. Bekerja di Lembur Pakuan, atau berwirausaha di kampungnya," kata Dedi Mulyadi, dikutip iNews.id dari media sosialnya, Senin (12/7/2021).

Dedi rupanya tergugah dengan kisah Sudrajat yang kehilangan pekerjaan. Dari cerita Sudrajat, saat kejadian, dia sebenarnya memakai masker. Namun, masker itu tidak sampai menutupi lubang hidung karena dia baru saja minum air es.

"Dia adalah seorang buruh bangunan yang dipecat akibat tidak mengenakan masker saat bekerja. Menurut pengakuannya, dia sebenarnya mengenakan masker. Tapi, tidak menutup lubang hidung karena habis minum es," kata Dedi.

Peristiwa itu ternyata menjadi jalan baginya untuk bertemu dengan Dedi Mulyadi  di Lembur Pakuan. Atas tawaran pekerjaan dari Dedi Mulyadi, Mulyad mengaku akan mempertimbangkannya. Untuk sementara dia akan pulang dulu ke kampung halamannya di Cirebon.

"Sudrajat mengaku akan memikirkan pilihan-pilihan itu. Dia membutuhkan waktu untuk menentukan pilihan terbaik. Karena itu, untuk sementara dia kembali dulu ke kampungnya. Tetap semangat Sudrajat," kata Dedi Mulyadi dalam postingannya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: