Tunjuk Anak SMP Kartika XIX Bandung, KSAD: Inget Zaman Dulu, Saya Kecil Seperti Itu

Agus Warsudi ยท Selasa, 30 November 2021 - 16:07:00 WIB
Tunjuk Anak SMP Kartika XIX Bandung, KSAD: Inget Zaman Dulu, Saya Kecil Seperti Itu
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman foto bersama teman-teman semasa SMP di SMP Kartika XIX 1, Kota Bandung. (Foto: ISTIMEWA)

KSAD bercerita, kenangan tak terlupakan kepada sosok guru dan wali kelasnya, Ibu Sinta. Guru tersebut memberi perhatian besar kepada para muridnya. KSAD ingat betul dengan sosok Ibu Sinta karena pernah datang ke rumah di asrama Bekangdam III/Siliwangi, dirinya dikhitan. "Ibu (guru dan wali kelas Ibu Sinta) ngasih hadiah tas. Saya bawa untuk sekolah," tutur KSAD.

Selain para guru, mantan Pangkostrad ini juga mengingat teman-temannya semasa SMP. Setiap kali ke Bandung, teman-teman SMP kerap ditemui. "(latar belakang keluarga teman-teman semasa SMP) rata-rata ya biasa-biasa saja. Makanya saya kalau ke Bandung ke (teman-teman) SMP. Saya sekarang jadi KSAD berkat doa dari teman-teman doa dari bu guru," ucap Jenderal TNI Dudung.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi almamaternya SMP Kartika XIX di Jalan Bangka, Kota Bandung, Selasa (30/11). Di sekolah ini, Dudung memberikan motivasi kepada para murid yang merupakan adik kelasnya itu.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengimbau pada murid yang kini sedang menimba ilmu di SMP Kartika XIX Bandung agar semangat belajar, patuh kepada guru, dan tidak nakal.

Dia berharap suatu hari akan muncul jenderal lainnya dari SMP Kartika XIX. "Harus semangat (belajar) dan jangan nakal. Nurut sama guru ya, nanti jadi jenderal," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: