Tekan Angka Kasus Kekerasan Anak, 3 Kelurahan di Cimahi Jadi Pilot Project Ojol Muda

Adi Haryanto ยท Kamis, 28 Juli 2022 - 11:51:00 WIB
Tekan Angka Kasus Kekerasan Anak, 3 Kelurahan di Cimahi Jadi Pilot Project Ojol Muda
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat peringatan HAN 2022. Dalam acara itu, Ngatiyana meluncurkan program Ojol Muda. (FOTO: ADI HARYANTO)

CIMAHI, iNews.id - Cibabat, Cigugur Tengah, dan Utama, tiga kelurahan di Kota Cimahi jadi pilot project Pojok Layanan Pengaduan Kekerasan Perempuan dan Anak (Ojol Muda). Ojol Muda dibentuk dan diluncurkan sebagai langkah untuk menekan angka kasus dan mencegah kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 ini, kami membentuk Ojol Muda. HAN menjadi momen untuk kembali melakukan refleksi pemenuhan hak-hak anak. Seperti hak atas pengasuhan, kesehatan, perlindungan, dan pendidikan," kata pelaksana tugas (plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana di hadapan perwakilan siswa-siswi tingkat SD, SMP, SMA dan Forum Anak Kelurahan., Rabu (27/7/2022).

Ngatiyana menyatakan, pascapandemi terjadi perubahan dalam pola kehidupan anak sehingga mengalami berbagai persoalan. Antara lain penyesuaian kembali anak dalam kehidupan bermasyarakat, belajar, dan pemanfaatan waktu luang dengan tidak mengabaikan prokes.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: