Polres Cimahi Tangkap 9 Pencuri Motor yang Beraksi di 50 Lokasi Cimahi dan KBB

Yuwono Wahyu ยท Kamis, 28 Juli 2022 - 10:42:00 WIB
Polres Cimahi Tangkap 9 Pencuri Motor yang Beraksi di 50 Lokasi Cimahi dan KBB
Tampang sembilan pelaku curanmor yang ditangkap Polres Cimahi. (FOTO: iNews/YUWONO WAHYU)


CIMAHI, iNews.id - Sembilan pencuri sepeda motor yang talah beraksi di 50 lokasi wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditangkap penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi. Komplotan ini menjual motor curian ke Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, komplotan ini berhasil ditangkap setelah petugas melakukan penyelidikan intensif dengan menganalisis rekaman CCTV. "Pelaku bisa mencuri motor hanya dalam hitungan detik," kata Kapolres Cimahi, Kamis (28/7/2022).

Dalam rekaman CCTV, ujar AKBP Imron Ermawan, pelaki mengunakan kunci astag astag saat beraksi mencuri satu unit motor yang terparkir di depan sebuah rumah kawasan Cimahi Selatan. Selain Cimahi, mereka juga beraksi di beberapa wilayah KBB. "Berbekal rekaman itu, kami dapat menggulung komplotan curanmor ini dalam waktu satu bulan," ujar AKBP Imron Ermawan.

Berdasarkan hasil penyidikan, tutur Kapolres Cimahi, komplotan tersebut mengaku telah 50 kali beraksi di beberapa kawasan di Cimahi dan KBB. Motor hasil curian dijual ke penadah di Cianjur selatan dengan harga Rp3 juta-Rp5 juta per unit, tergantung kondisi.

Selain menangkap sembilan pelaku, polisi juga mengamankan tujuh unit motor curian, kunci palsu, dan astag. "Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. Mereka terancam hukuman 7 tahun penjara," tutur Kapolres Cimahi.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: