Pasar Tradisional di Cimahi Mulai Terapkan Aplikasi Website E-Pasar

Adi Haryanto ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 07:42:00 WIB
Pasar Tradisional di Cimahi Mulai Terapkan Aplikasi Website E-Pasar
Layar monitor website e-Pasar terpasang di Pasar Atas Baru Kota Cimahi dimanfaatkan pembeli untuk mengetahui harga komoditas pangan sebagai patokan sebelum berbelanja. (Foto/Dok.UPTD Pasar)

CIMAHI, iNews.id - Pasar tradisional di Kota Cimahi menerapkan website e-Pasar. Layar monitor website e-Pasar terpasang menampilkan harga komoditas kebutuhan pokok masyarakat yang berlaku setiap hari.

Seperti di Pasar Atas Baru Cimahi, teknologi tersebut banyak yang dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mengetahui harga-harga kebutuhan pangan yang akan mereka beli.

"Pemasangan layar monitor website e-Pasar ini untuk memudahkan masyarakat karena menampilkan informasi harga," kata Kasubag Tata Usaha (TU) UPTD Pasar Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Andri Gunawan, Rabu (20/7/2022).

Andri Gunawan menyatakan, fasilitas tersebut sudah terpasang di Pasar Atas Baru sejak sepekan lalu. Saat ini, website e-Pasar baru diujicobakan di Pasar Atas Baru. Sementara pasar tradisional lain yang dikelola Pemkot Cimahi belum ada sarana pendukung. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: