BNN Cimahi Rekrut Pelajar untuk Jadi Agen Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

Adi Haryanto ยท Rabu, 20 Juli 2022 - 17:08:00 WIB
BNN Cimahi Rekrut Pelajar untuk Jadi Agen Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika
BNN Kota Cimahi merangkul para pelajar tingkat SMP dan SMA untuk memerangi dan mencegah penggunaan serta penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar ataupun di lingkungan masyarakat. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi menggandeng pelajar untuk menjadi agen pencegahan penyalahgunaan narkotika. Mereka bertugas untuk mengintervensi sekaligus sosialisasi sehingga mampu mempengaruhi teman-temannya untuk menjauhi narkoba.

"Bersama pelajar di sekolah-sekolah kami membentuk Remaja Anti Narkotika (RAN), supaya memengaruhi teman-temannya untuk menjauhi narkoba," kata Kepala BNN Kota Cimahi, Ivan Eka Satya, Rabu (20/7/2022).

Ivan menyebutkan, RAN adalah agen di tingkat sekolah dan di lingkungan mereka sendiri, untuk memengaruhi teman-temannya supaya hidup sehat dan jauh dari narkoba. Mereka dibina dan dilatih di mana setiap tahunnya ada 10 pelajar yang direkrut bergabung menjadi agen remaja antinarkotika. 

Pihaknya juga membentuk agen-agen komunitas yang ada di Kota Cimahi untuk makin mempersempit ruang gerak penyalahgunaan narkotika di wilayah Kota Cimahi. Sementara di tingkat kota dan kecamatan juga ada satgas pencegahan narkotika. Jadi pencegahan dilakukan di semua lini. 

"Pencegahan narkotika itu tidak bisa sendiri, semua stakeholder harus terlibat dan berkolaborasi dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN)," tuturnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: