Hari Pertama Sekolah, Murid Medangasem 1 Karawang Belajar di Lantai akibat Kelas Roboh

Nilakusuma ยท Rabu, 20 Juli 2022 - 16:24:00 WIB
Hari Pertama Sekolah, Murid Medangasem 1 Karawang Belajar di Lantai akibat Kelas Roboh
Murid SDN Medangasem 1, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang terpaksa harus belajar di lantai selasar sekolah.

KARAWANG, iNews.id - Murid SDN Medangasem 1, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang terpaksa belajar di lantai selasar sekolah. Pasalnya, di sekolah tersebut tidak ada bangunan yang bisa gunakan pascaroboh beberapa waktu yang lalu.

Hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7/2022), siswa-siswi SDN Medangasem 1 sebagian duduk di lantai karena tidak ada ruang kelas untuk belajar. Ruang belajar siswa rusak parah kemudian roboh, awal tahun kemarin, hingga tidak bisa digunakan. 

Sebagian siswa belajar di ruang perpustakaan dan 2 buah ruang kelas yang masih bisa digunakan. Usulan perbaikan sudah diusulkan ke Pemkab Karawang, namun belum diperbaiki.

Kepala Sekolah SDN 1 Medangasem, Ana Yuhana mengatakan, hari pertama masuk sekolah memang dihadiri seluruh siswa termasuk siswa baru. Padahal kapasitas sekolah belum memadai untuk menampung seluruh siswa dalam waktu bersamaan. 

"Karena kekurangan ruang belajar kami membagi dalam 2 shif. Shif pertama pagi hari untuk kelas 1,2 dan 3. Sedangkan kelas 4, 5 dan 6 siang hari. Nah hari pertama masuk sekolah semuanya hadir. Padahal kapasitas sekolah untuk 3 kelas, jadi kami repot mengaturnya," katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: