Penertiban Aset PT KAI di Jalan Laswi Bandung, Petugas Disiram Air Cabai

Ervan David · Rabu, 20 Juli 2022 - 12:41:00 WIB
Penertiban Aset PT KAI di Jalan Laswi Bandung, Petugas Disiram Air Cabai
Penertiban aset milik PT KAI di Jalan Laswi, Kota Bandung sempat diwarnai perlawanan dari pemilik rumah. (Foto: iNews.id/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Petugas PT KAI Daop 2 Bandung menertibkan tujuh aset di kawasan Jalan Laswi, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu (20/7/2022). Penertiban ini sempat diwarnai perlawanan dari warga yang tak terima atas tindakan petugas PT KAI yang dibantu kepolisian tersebut.

Terpantau, warga memasang bambu yang dibakar dan memasang bendera merah putih di depan rumah. Selain itu, seorang emak-emak juga sempat menyiramkan air cabai ke arah petugas. Meskipun demikian, penertiban berjalan lancar hingga ratusan petugas berhasil memindahkan seluruh barang warga ke dalam truk.

Menurut salah seorang warga, dia sudah menempati rumah tersebut selama 63 tahun. Selain itu dia juga akan melaporkan pengosongan ini ke Kapolri dan Panglima.

"Ini tindakan sepihak, kami akan bertahan dan melawan. Kalau memang lahan ini milik PT KAI silakan buktikan di pengadilan. Kami di sini sudah tinggal selama 63 tahun," kata salah seorang warga, Heri.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: