Prihatin, Usai Sekolah Roboh, Puluhan Siswa SDN II Kertaharja Karawang Belajar di Lantai

Nilakusuma ยท Selasa, 17 Mei 2022 - 13:43:00 WIB
Prihatin, Usai Sekolah Roboh, Puluhan Siswa SDN II Kertaharja Karawang Belajar di Lantai
Puluhan siswa terpaksa belajar di lantai setelah ruang kelas mereka roboh. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Kasus sekolah roboh kembali terjadi di Kabupaten Karawang. Kali ini harus dialami Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Kertaharja, Desa Kertaharja, Kecamatan Pedes. 

Akibatnya, puluhan siswa terpaksa harus belajar di lantai, karena empat ruang kelas rusak berat dan tidak bisa digunakan.

Kepala Sekolah SDN 2 Kertaharja, Siti Fathiati mengatakan, sekolah roboh terjadi pada Minggu (15/5/2022). Kondisi bangunan memang sudah tidak layak hingga sudah lama tidak digunakan karena berbahaya untuk siswa dan guru. 

Untuk menghindari bahaya, pihak sekolah  menurunkan genteng atap sekolah. Namun saat sedang dikerjakan tiba-tiba atap bangunan roboh semua. 

"Tadinya kami sedang menurunkan genting karena berbahaya. Namun atap bangunan keburu roboh semua. Untungnya saat kejadian para pekerja sudah di bawah," katanya, Senin (17/5/2022).

Menurut Siti, empat ruang kelas sudah tidak bisa digunakan karena rusak berat. Puluhan siswa terpaksa harus belajar di lantai karena tidak ada kelas. Mereka melakukan kegiatan belajar mengajar di ruang guru. 

"Siswa terpaksa belajar di lantai karena kondisi tidak memungkinkan. Tapi kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: