Sore Ini Tim SAR Temukan 2 Korban Longsor Cimanggung, Total Meninggal 19

Agus Warsudi, Arif Budianto ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 17:00:00 WIB
Sore Ini Tim SAR Temukan 2 Korban Longsor Cimanggung, Total Meninggal 19
Tim SAR gabungan tengah berusaha mengevakuasi korban yang ditemukan tertimbun tanah. (Foto: Humas Basarnas Bandung)

SUMEDANG, iNews.id - Tim pencarian dan pertolongan atau search and rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan dua korban bencana tanah longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Rabu (13/1/2021). Kedua korban berjenis kelamin laki-laki dan perempuan dewasa.

Kepala Kantor SAR atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan, korban pertama berjenis kelamin laki-laki ditemukan pukul 14.55 WIB. 

"Selanjutnya pada pukul 15.15 WIB, tim SAR gabungan kembali menemukan korban berjenis kelamin perempuan. Kedua korban dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap untuk diidentifikasi," kata Deden dalam keterangan resmi yang dirilis Humas Basarnas Bandung.

Deden mengemukakan, total korban meninggal dunia akibat bencana tanah longsor yang terjadi pada Sabtu (9/1/2021) itu, sebanyak 19 orang. Sebanyak 25 warga selamat dan 21 masih dalam pencarian.

Diberitakan sebelumnya, tim pencarian dan pertolongan atau SAR menemukan korban meninggal tertimbun longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Rabu (13/1/2021). Korban bernama Ahmad Yani (32) ditemukan di belakang Masjid An-Nur pada pukul 09.00 WIB.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3