Sering Bikin Onar dan Memalak Warga, Belasan Preman Digelandang ke Mapolres Cimahi

Adi Haryanto ยท Kamis, 04 Agustus 2022 - 09:41:00 WIB
Sering Bikin Onar dan Memalak Warga, Belasan Preman Digelandang ke Mapolres Cimahi
Para preman yang meresahkan masyarakat Kota Cimahi diamankan di Mapolres Cimahi dan diberikan pembinaan. (Foto/Dok.Polres Cimahi)

CIMAHI, iNews.id - Keberadaan preman yang kerap mangkal di sejumlah lokasi di wilayah Kota Cimahi dianggap sangat meresahkan. Mereka biasanya menguasai pasar, terminal, persimpangan jalan dengan menjadi pak ogah, dan di sejumlah tempat lain. 

"Banyak laporan dari masyarakat yang masuk sehingga kami melakukan penertiban di sejumlah titik, seperti pasar, terminal, dan persimpangan jalan di sekitar Jalan Jenderal Amir Machmud, Jalan Mahar Martanegara, dan Jalan Industri," kata Kasat Sabhara Polres Cimahi AKP Duddy Iskandar, Rabu (3/8/2022).

AKP Duddy Iskandar menyatakan, dalam penertiban itu petugas mengamankan 13 preman dan langsung digelandang ke Mapolres Cimahi. Mereka kedapatan melakukan aksi pemalakan kepada masyarakat atau menjual paksa minuman sehingga membuat resah.

Modus lain, seperti meminta uang parkir secara paksa. Lalu terang-terangan memalak dan ada juga yang menjual makanan dan minuman secara paksa. Sasaran dari aksi para preman tersebut selain masyarakat umum ada juga pengemudi angkutan umum. "Itu (para preman) sudah meresahkan. Bahkan ada yang melakukan pemalakan dalam kondisi mabuk," ujar AKP Duddy Iskandar. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: