Ridwan Kamil: Jabar Buka Pintu Lebar untuk Investor Uni Eropa

Agung Bakti Sarasa ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 23:10:00 WIB
Ridwan Kamil: Jabar Buka Pintu Lebar untuk Investor Uni Eropa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbincang dengan Dubes Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket dalam pertemuan virual. Kang Emil menyatakan, Jawa Barat membuka pintu lebar bagi investor dari Uni Eropa. (Foto: Istimewa)

Menurut Gubernur Jabar, Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dan Uni Eropa (IEU-Business CEPA) dapat meningkatkan perdagangan dan investasi serta berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja dan pemulihan ekonomi di Indonesia.

Selama lebih dari 30 tahun, kata Piket, Uni Eropa telah bermitra dengan Indonesia untuk melaksanakan prioritas bersama, termasuk perdagangan dan investasi. Tahun lalu, Uni Eropa meluncurkan program lima tahun yaitu ARISE+ Indonesia Trade Support Facility senilai 15 juta euro.

"Program ini memberikan dukungan teknis kepada pemerintah Indonesia dan perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan kapasitas ekspornya dan memenuhi aturan dan standar perdagangan internasional," kata Piket. 

Dalam pertemuan virtual tersebut, Delegasi Uni Eropa bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jabar menyelenggarakan diskusi panel tentang manfaat CEPA dan menggali potensi perdagangan dan investasi di Provinsi Jabar. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: