Ribuan Personel TNI dan Polri Siap Amankan Laga Persib vs PSIS Semarang di GBLA

Agus Warsudi ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:24:00 WIB
Ribuan Personel TNI dan Polri Siap Amankan Laga Persib vs PSIS Semarang di GBLA
Ribuan personel TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan laga Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion GBLA. (FOTO: Humas Polda Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Ribuan personel TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan pertandingan Persib Bandung melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022). Pola pengamanan sama seperti laga Persib melawan Madua United. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pola pengamanan ring 1, 2, 3, 4, diterapkan dalam pertandingan kandang kedua bagi Persib di Stadion GBLA dalam Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (13/8/2022). 

"Kami siapkan ribuan personel. Format pengamanan masih menggunakan sistem ring berlapis yang akan menyeleksi penonton. Mereka yang tidak memiliki tiket, tidak bisa mendekati stadion," kata Kabid Humas Polda Jabar, Jumat (12/8/2022).

Sistem ring 1, 2, 3, 4, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, diterapkan untuk menyeleksi penonton. Tujuannya, agar tidak terjadi insiden desak-desak dan chaos di Stadion GBLA.

"Dalam beberapa ring, bagi yang tidak punya tiket akan kami usir ke luar. Kami akan antisipasi lebih tinggi lagi jika ada yang menjual tiket di lapangan (offline) akan kami proses," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: