Ribuan Buruh Kepung Gedung Sate, Flyover Pasupati Macet Parah

Arif Budianto ยท Selasa, 30 November 2021 - 17:51:00 WIB
Ribuan Buruh Kepung Gedung Sate, Flyover Pasupati Macet Parah
Kemacetan parah terjadi di flyover Pasupati dari arah Pasteur ke Surapati. Kondisi terjadi akibat ribuan buruh menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Sate. (Foto: ARIF BUDIANTO)

BANDUNG, iNews.id - Dampak aksi unjuk rasa yang digelar ribuan buruh di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung menyebabkan sejumlah ruas jalan di sekitar kantor Pemprov Jabar itu macet parah, Selasa (30/11/2021) sore. Terutama flyover Pasteur-Surapati (Pasupati).

Pasalnya, massa yang mengepung Gedung Sate meluber hingga Jalan Sentot Alibasa. Sementara, tak sedikit pengendara yang hendak melintas di jalan itu.

Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan di flyover Pasupati yang mengarah ke Jalan Surapati-PHH Mustofa pun tersendat. Kemacetan di jalan layang ini diperkirakan lebih dari 2 kilometer.

Pantauan di lapangan, kemacetan terjadi setelah Jalan Djunjunan menuju flyover Pasupati. Arus lalu lintas tampak stag akibat padatnya kendaraan yang mengarah ke Jalan PH Mustopa. Begitupun dari arah sebaliknya, kendaraan macet sejak perempatan Jalan Cikutra-PHH Mustofa. 

Selain karena tingginya volume kendaraan pada sore hari, kemacetan juga disebabkan akses jalan dari flyover Pasupati menuju Jalan Diponegoro ditutup oleh ribuan buruh. Sehingga kendaraan harus terus melaju hingga Jalan PH Mustofa.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: