Dampak Ribuan Buruh Long March, Gerbang Tol Pasteur Bandung Ditutup, Lalu Lintas Macet

Agus Warsudi · Senin, 29 November 2021 - 15:28:00 WIB
Dampak Ribuan Buruh Long March, Gerbang Tol Pasteur Bandung Ditutup, Lalu Lintas Macet
Buruh memenuhi ruas Jalan Pasteur ke arah Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Mereka hendak unjuk rasa di Gedung Sate. (Foto: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Ribuan buruh dari Bandung Raya melakukan long march dari Jalan dr Djundjunan atau Pasteur menuju Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (29/11/2021). Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan di jalan protokol tersebut macet, terutama yang mengarah ke Gasibu.

Para buruh memenuhi ruas Jalan Pasteur yang menuju Gasibu. Polisi tak dapat berbuat banyak dengan kondisi tersebut. Mereka hanya berusaha mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi. 

Kendaraan, baik dari arah Gunungbatu maupun gerbang tol yang hendak masuk ke Jalan Pasteur dialihkan ke Jalan Surya Sumantri. 

Bahkan akibat aksi long march buruh tersebut, gerbang Tol Pasteur dari arah Jakarta yang hendak masuk ke Kota Bandung ditutup sementara. "Iya, ditutup Pasteur 2 yang arah Bandung ditutup sementara," kata Senkom Tol Purbaleunyi Iwan dikonfirmasi wartawan.

Iwan menyatakan, gerbang tol ditutup sementara karena terjadi kepadatan kendaraan di perempatan Jalan Pasteur dan Surya Sumantri. Diketahui, untuk sementara waktu ruas Jalan Pasteur telah ditutup sementara waktu karena buruh memenuhi ruas jalan. "Karena ada pendemo di traffic light jadi numpuk di situ alasannya nunggu yang dari arah kawasan industri Cimindi," ujar Iwan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: