Ribuan Buruh Tiba di Gedung Sate, Gerbang Tol Pasteur Bandung Dibuka Kembali

Agus Warsudi ยท Senin, 29 November 2021 - 18:17:00 WIB
Ribuan Buruh Tiba di Gedung Sate, Gerbang Tol Pasteur Bandung Dibuka Kembali
Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung telah dibuka kembali. (Foto: iNews/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Ribuan buruh yang sempat long march dan memenuhi Jalan dr Djundjunan atau Pasteur, Kota Bandung, telah tiba di GedunG Sate. Setelah arus lalu lintas lancar, gerbang Tol Pasteur kembali dibuka.

"Pukul 15.30 WIB, (gerbang Tol Pasteur) sudah dibuka kembali karena pendemo sudah bergerak ke Gedung Sate," kata Petugas Sentra Komunikasi (Senkom) Tol Purbaleunyi Hadi Firdaus melalui sambungan telepon, Senin (29/11/2021).

Saat ini, ujar Hadi, sudah tak ada antrean kendaraan di ruas jalan tol dan jalan protokol. Pengelola Tol Purbaleunyi berkoordinasi dengan kepolisian mengantisipasi pergerakan buruh kembali ke tempat masing-masing setelah menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Sate dan kembali melintasi jalan tol.

"Mudah-mudahan para buruh tidak mengerahkan massa (saat masuk tol), tapi kami antisipasi. Menunggu perkembangan lanjut dari Polda Jabar," ujar Hadi.

Diketahui, ribuan buruh dari Bandung Raya melakukan long march dari Jalan dr Djundjunan atau Pasteur menuju Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (29/11/2021). Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan di jalan protokol tersebut macet, terutama yang mengarah ke Gasibu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: