Ratusan Pemudik Padati Stasiun Kiaracondong Bandung, Petugas Kewalahan Atur Jaga Jarak

Agus Warsudi ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 22:41:00 WIB
Ratusan Pemudik Padati Stasiun Kiaracondong Bandung, Petugas Kewalahan Atur Jaga Jarak
Ratusan pemudik tujuan Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Blitar, Jawa Timur, memadati Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Ratusan pemudik tujuan Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur memadati Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (4/5/2021) malam. Petugas stasiun harus berjibaku mengatur antrean penumpang agar mematuhi protokol kesehatan.

Para penumpang tersebut diketahui hendak mudik dengan tujuan Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Blitar, Jawa Timur dengan jadwal keberangkatan pukul 22.00 dan pukul 23.00. Stasiun yang dituju antara lain, Stasiun KA Kebumen, Kutowarjo, Lempuyangan (Yogyakarta), Gombong, Purwosari, dan Blitar.

Sebelum menukarkan tiket, para pemudik yang mulai membludak sejak sore itu wajib menjalani tes GeNose C19 dengan tarif Rp30.000 per orang. Antrean panjang pun terjadi lantaran hanya tiga loket yang memberikan layanan GeNose. 

Narizal, petugas Stasiun Kiaracondong, satu di antara sejumlah petugas yang mengatur antrean tampak seperti kewalahan. "Dijaga jarak antreannya. Jika antreannya masih jauh tunggu di belakang," kata Narizal melalui pengeras suara.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3