Kreatif, Video Parodi Bang Toyib Sosialisasikan Larangan Mudik di Kuningan

Miftahudin · Selasa, 04 Mei 2021 - 21:51:00 WIB
Kreatif, Video Parodi Bang Toyib Sosialisasikan Larangan Mudik di Kuningan
Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Ciwaru Bripka Ahmad Ramdan berkomunikasi video call dengan Bang Toyib yang telah dua kali bulan puasa dan lebaran tak pulang menemui istrinya. (Foto: iNews/Miftahudin)

KUNINGAN, iNews.id - Anggota Satuan Pembinaan Masayrakat (Satbinmas) Polres Kuningan membuat video parodi "Bang Toyib" terkait larangan mudik. Lewat video parodi, Polres Kuningan berupaya memberikan ke masyarakat tujuan larangan mudik tersebut.

Dalam video parodi terlihat, seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Ciwaru Bripka Ahmad Ramdan menyambangi seorang warga yang suaminya sudah dua kali bulan puasa dan lebaran dan pulang-pulang.

Sang Bhabinkamtibmas pun membantu warga tersebut untuk menghubungi suaminya melalui video call dan tersambung. Dalam perbincangan, sang suami mengaku sengaja tak pulang karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Langkah itu dia pilih bukan karena tidak sayang dengan keluarga. Justru sebaliknya, dia sangat sayang kepada istri, anak-anak, dan orang tua di kampung halaman. Tujuannya agar mereka tidak terpapar Covid-19.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3