Pengunjung Membeludak, 2 Tempat Wisata di Karawang Ditutup Paksa

Nilakusuma ยท Senin, 17 Mei 2021 - 12:36:00 WIB
Pengunjung Membeludak, 2 Tempat Wisata di Karawang Ditutup Paksa
Anggota TNI sedang berjaga di salah satu tempat wisata kuliner di Karawang. Petugas akan meminta pengunjung untuk tidak masuk ke areal wisata kuliner jika kondisinya membeludak. (iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Dua tempat wisata di Karawang ditutup paksa karena jumlah pengunjung melebihi kapasitas. Padahal sebelumnya pemerintah setempat sudah menyosialisasikan batasan pengunjung hanya 50 persen dari kondisi normal.

Tempat wisata tersebut yaitu Waterpark HJR di Kecamatan Jatisari dan rumah makan bakso di Kecamatan Telagasari. Pengunjung di tempat wisata dan kuliner itu membeludak sehingga melebihi kapasitas.

"Kalau sudah tidak terkendali kita tutup," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yudi Yudiana, Senin (17/5/2021). 

Penutupan tempat itu, menurut dia, juga berlaku bagi tempat wisata lain yang kedapatan melebihi kapasitas. Masyarakat juga diminta tidak memaksa masuk jika lokasi wisata dinyatakan penuh. 

Sikap tegas Pemkab Karawang, kata Yudi, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Tempat wisata boleh dibuka dengan kapasitas 50 persen. 

"Pengunjungnya juga berlaku hanya untuk warga Karawang dengan menunjukkan bukti KTP. Meski dibuka tapi memang dengan pembatasan dan prokes yang ketat, " ujar dia. 

Yudi mengatakan, berdasarkan data, hingga H+4 Lebaran tercatat sebanyak 30.000 pengunjung mendatangi sejumlah tempat wisata di Karawang. Dari 70 tempat wisata yang dibuka, ada empat tempat wisata yang menjadi favorit. 

"Empat lokasi wisata yaitu Pantai Pakisjaya, Pantai Sedari, Curug Cigentis dan Curug Bandung," ujarnya.   

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: