Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Selatan Garut Jadi 2 Orang

Asep Supiandi ยท Senin, 17 Mei 2021 - 08:30:00 WIB
Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Selatan Garut Jadi 2 Orang
Tim SAR sedang bersiap-siap melaksanakan operasi pencarian dua wisatawan yang hilang terseret ombak pantai selatan Garut. (Foto: Kantor SAR Bandung)

GARUT, iNews.id - Wisatawan hilang akibat terseret ombak tidak hanya di Pantai Santolo, melainkan juga terjadi di Pantai Sayang Heulang,  Garut. Hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap kedua korban tersebut.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, identitas dua wisatawan yang hilang, yaitu Rehan Halik (17), Jalan Babakan Ciparay Gang Atakiria RT 02/11 Kelurahan Kopo, Kecamatan Bojong Loa Kaler, Kota Bandung dan Jajang Nurjaman  (17) warga Jalan Margawati, Kampung/Desa Suka Negla RT 02/04, Kecamatan Garut Kota.

"Kemarin tim SAR gabungan melakukan penyisiran air menggunakan satu unit LCR dan penyisiran darat di pinggir pantai di sekitar lokasi awal, dengan hasil  masih nihil.  Hari ini tim mulai melakukan pencarian dengan rencana membagi tim menjadi dua SRU (Search and Rescue Unit)," kata Deden, Senin (17/5/2021).
  
Dia mengatakan, pada pukul 07.30 WIB tim SAR gabungan akan melakukan pencarian korban dengan membagi menjadi dua SRU. SRU 1  menyisir darat dari Pantai Sayang Heulang sampai dengan Pantai Santolo sejauh 2 kilometer dan SRU 2 menyisir di sekitar perairan Pantai Santolo dan Sayang Heulang menggunakan 1 unit perahu nelayan.

Peristiwa kedua orang hilang itu terjadi di lokasi yang berbeda, namun kasusnya sama. Mereka sama-sama sedang berenang dan terseret ombak besar yang kemudian menghilang.   

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: