Arus Balik, Pemudik di Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang Masih Sepi

Nilakusuma ยท Senin, 17 Mei 2021 - 12:16:00 WIB
Arus Balik, Pemudik di Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang Masih Sepi
Sejumlah pemudik yang hendak kembali ke arah Jakarta memasuki Karawang di Pos Penyekatan Tanjungpura. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Arus balik Lebaran di pos penyekatan Tanjungpura masih sepi. Prediksinya bakal terjadi lonjakan pemudik di hari ini, Senin (17/5/2021). 

Padahal di pos penyekatan sudah ditempatkan sejumlah petugas untuk memeriksa setiap pemudik yang melintas. Jumlah petugas yang ditempatkan pun lebih banyak dibanding saat arus mudik yang baru lalu. 

Berdasarkan pemantauan, sejak pagi tadi jumlah arus balik kendaraan roda empat dan roda dua yang melintasi Pos Tanjungpura ke arah Bekasi atau Jakarta masih tergolong normal. Bahkan kendaraan yang melintas dominan warga lokal yang melakukan aktivitasnya. 

"Belum banyak, masih normal," kata Asep,  petugas jaga di pos penyekatan Tanjungpura, Senin (16/5/2021).

Namun diperkirakan sore nanti akan ada lonjakan arus balik. Pemudik terkesan menunggu momentum penjagaan berkurang, untuk kembali ke Jakarta.

Sebelumnya Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera memastikan tidak akan memutar balik kendaraan arus balik jika tidak memiliki surat bebas Covid-19. Hanya saja para pemudik diharuskan mengikuti pemeriksaan rapid test antigen untuk memastikan kesehatan mereka. 

"Tidak kita putar arah lagi, tapi mereka harus rapid test antigen," katanya.  

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: