Cegah Lonjakan Covid-19, Bupati Cellica Larang Wisatawan Luar ke Karawang

Nilakusuma · Sabtu, 15 Mei 2021 - 16:30:00 WIB
Cegah Lonjakan Covid-19, Bupati Cellica Larang Wisatawan Luar ke Karawang
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memantau pemeriksaan terhadap wisatawan lokal dan luar Karawang. (Foto: Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta Satgas Covid-19 Karawang bersikap tegas melarang wisatawan luar berkunjung ke tempat wisata di Karawang. Tempat wisata dibuka hanya untuk warga yang memiliki KTP Karawang. Warga dari daerah lain agar diputar arah kembali ketempat asal. 

"Penyebaran Covid-19 di Karawang sudah turun dan itu harus kita jaga. Salah satunya dengan membatasi jumlah pengunjung tempat wisata dan hanya untuk warga Karawang. Jadi saya mohon pengertiannya, bagi warga di luar Karawang kami melarang untuk berkunjung. Nanti setelah semuanya normal kembali mereka bebas berkunjung," kata Cellica seusai meninjau tempat wisata di Kecamatan Tegalwaru, Sabtu (15/5/21).

Menurut Cellica, yang didampingi Wakil Bupati Aep Syaepuloh, Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hario Wibowo, Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera, sudah meminta setiap camat yang memiliki tempat wisata bersama gugus tugas covid-19 untuk mencegah masuknya wisatawan luar Karawang. 

Sementara untuk pengunjung tempat wisata agar dilakukan tes antigen secara acak. "Hasil pemantauan kita di sejumlah tempat wisata berjalan kondusif.  Hasil tes antigen juga negatif semua," ujar Bupati Karawang. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: