Cegah Pemudik Bawa Covid-19, Tes Rapid Antigen Digelar di Perbatasan Jabar–Jateng

Acep Muslim · Sabtu, 15 Mei 2021 - 13:31:00 WIB
Cegah Pemudik Bawa Covid-19, Tes Rapid Antigen Digelar di Perbatasan Jabar–Jateng
Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny memantau pelaksanaan tes rapid antigen terhadap pemudik di pos penyekatan Cijolang. (Foto: iNews/Acep Muslim)

BANJAR, iNews.id - Polres Banjar bersama Dinkes Kota Banjar lakukan tes rapid antigen gratis secara acak kepada pengendara yang melintas di pos penyekatan Cijolang Banjar, perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah (Jabar-Jateng), Sabtu (15/05/2021). Kendaraan yang melintas diberhentikan dan diperiksa petugas.

Puncak arus balik di jalur selatan melalui Kota Banjar diperkirakan terjadi pada Minggu dan Senin (16-17/5/2021). Sedangkan operasi penyekatan larangan mudik sampai tanggal 17 Mei 2021.

Dalam pelaksanaan operasi, petugas mengecek suhu tubuh sopir dan penumpang kendaraan. Jika ada yang sopir dan penumpang mencurigakan dengan suhu tubuh di atas 37 derajat Celsius, tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Banjar akan melakukan tes rapid antigen.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan, sesuai instruksi dari pemerintah pusat, setiap warga masyarakat yang masuk ke Kota Banjar untuk arus balik harus diperiksa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: