Penerimaan CPNS Dibuka, Warga Serbu Outlet SKCK Polrestabes Bandung, Cek Syaratnya

Agus Warsudi ยท Rabu, 02 Juni 2021 - 14:14:00 WIB
Penerimaan CPNS Dibuka, Warga Serbu Outlet SKCK Polrestabes Bandung, Cek Syaratnya
Outlet layanan pembuatan SKCK Satintelkam Polrestabaes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Seiring dibukanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021, ratusan warga Kota Bandung menyerbu outlet pembuatan Surat Keterangan dan Catatan Kepolisian (SKCK) di Satintelkam Polrestabes Bandung. Jika Anda hendak membuat SKCK, cek dan lengkapi persyaratannya.

Kasatintelkam Polrestabes Bandung AKBP M Tatang mengatakan, seiring dibukanya penerimaan CPNS, pemohon SKCK meningkat. Setiap hari, petugas di outlet SKCK melayani 250 berkas. Jumlah ini meningkap 80 persen dibanding hari biasa yang hanya 100-150 SKCK.

"Kira-kira setiap hari 250 SKCK dilayani. Pelayanan dilakukan selesai dalam sehari saat jam kerja," kata Kasat Intelkam Polrestabes Bandung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (2/6/202).

Tatang mengemukakan, pemohon sebagian besar hendak melamar CPNS. Mereka dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan yang sudah lulus sekolah atau kuliah. Untuk melayani warga yang hendak membuat SKCK, Satintelkam Polrestabes Bandung menyiapkan segala hal dari personel hingga berkas. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2