Pencuri Misterius Gasak 3 Kerbau di Singajaya Garut, 1 Ekor Ditemukan Mati Disembelih

fani ferdiansyah · Selasa, 19 Juli 2022 - 20:17:00 WIB
Pencuri Misterius Gasak 3 Kerbau di Singajaya Garut, 1 Ekor Ditemukan Mati Disembelih
Personel kepolisian Polsek Singajaya menemukan seekor ternak kerbau hasil pencurian yang telah dipotong di Blok Margahayu, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, Selasa (19/7/2022). (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNews.id - Aksi pencurian hewan ternak terus berulang kali terjadi di wilayah Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Kali ini, maling spesialis ternak beraksi di kebun Blok Cihaurseah, Kampung Ciaremas, Desa Ciaudian, Kecamatan Singajaya. 

Jejak para pencuri itu setidaknya diketahui dari penemuan kerbau betina yang sudah dipotong di salah satu kebun Blok Margahayu, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya pada Selasa (19/7/2022). 

Perbuatan pelaku kriminal di wilayah Kecamatan Singajaya itu mulanya dilaporkan pemilik ternak, Yaya (54) warga Kampung Ciaremas, pada Senin (18/7/2022) sekira pukul 16.00 WIB. 

Kepada polisi, pemilik ternak melaporkan tiga kerbau peliharaannya yang disimpan di kebun Blok Cihaurseah seusai digembalakan telah digasak maling. Kepala Polsek Singajaya AKP Sahono mengatakan, satu dari tiga ternak yang dicuri disembelih di tempat. 

"Disembelih di tempat ini kerbaunya masih kecil, disembelih tapi tidak dicuri. Yang dibawa kabur dua kerbau betina," kata AKP Sahono. 

Menurut Kapolsek Singajaya, sebelum dicuri hewan-hewan ternak itu diikat pada pohon. "Pemiliknya kaget saat dia mendapati ternak betina dewasanya hilang, sementara anak kerbau yang juga masih miliknya ditemukan mati dengan kondisi sudah disembelih," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: