Ngaku Orang Sakti, Pria asal Garut Gerayangi Gadis di Bawah Umur Berdalih Ritual

Adi Haryanto ยท Selasa, 19 Juli 2022 - 18:49:00 WIB
Ngaku Orang Sakti, Pria asal Garut Gerayangi Gadis di Bawah Umur Berdalih Ritual
Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadhilla menunjukkan barang bukti yang diamankan dari pria pelaku tindak asusila yang mengaku sebagai dukun sakti. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Satreskrim Polres Cimahi menangkap seorang pria asal Kabupaten Garut lantaran diduga menggerayangi gadis di bawah umur.  Modusnya, pelaku perdaya korban dengan mengaku sakti dan bisa mengusir roh jahat yang ada di dalam benda-benda di rumah atau pun tubuh seseorang.

Pelaku yang bernama Muhammad Aung Saputra alias Habib Deden (40) dilaporkan oleh salah satu pihak keluarga yang tidak terima anak mereka yang masih dibawah umur dilecehkan oleh pelaku dengan alasan melakukan ritual. 

"Pelaku ini mengaku orang pintar (dukun) yang bisa mengusir roh jahat atau penyakit di rumah dan tubuh orang lain. Namun itu jadi modusnya, sehingga melakukan tindak asusila kepada anak yang masih di bawah umur," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadhilla saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Selasa (19/7/2022).

Rizka menjelaskan, aksi pencabulan itu terjadi di rumah keluarga korban pada 5 Juli 2022 lalu. Saat itu pelaku menyebut di rumah keluarga korban ada mahluk halus dan benda-benda aneh yang harus dibersihkan. Lalu dia pun melihat di tubuh korban yang masih berusia 16 tahun itu juga ada roh jahat.

Sehingga dia beralasan akan melakukan ritual khusus untuk mengeluarkan roh jahat tersebut. Padahal itu hanyalah akal-akalan pelaku untuk mendekati korban. Benar saja, saat melakukan ritual dia memanfaatkannya untuk menggerayangi tubuh korban. 

"Atas tipu daya itu pelaku melakukan asusila terhadap korban. Dia meraba tubuh korban tapi tidak sampai disetubuhi. Bilangnya mau mengeluarkan jarum dan benda gaib di tubuh korbannya," ungkapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: