Jokowi Atensi Penanganan Bencana di Garut, Kepala BNPB: Kebutuhan Dasar Jadi Prioritas 

fani ferdiansyah · Selasa, 19 Juli 2022 - 17:13:00 WIB
Jokowi Atensi Penanganan Bencana di Garut, Kepala BNPB: Kebutuhan Dasar Jadi Prioritas 
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau langsung wilayah terdampak banjir di Kampung Dayeuh Handap, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (19/7/2022). (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNews.id - Presiden Joko Widodo menaruh perhatian serius terhadap sejumlah peristiwa bencana di Kabupaten Garut, Jumat (15/7/2022) lalu. Orang nomor satu di Indonesia itu meminta agar penanganan bencana pada masa tanggap darurat berjalan dengan lancar. 

"Saya datang ke sini atas perintah Pak Presiden untuk memastikan penanganan bencana, khususnya di masa tanggap darurat agar bisa berlangsung lancar dan tertib sebagaimana mestinya," kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, seusai meninjau permukiman warga terdampak banjir di Kampung Dayeuh Handap, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (19/7/2022). 

Dia memastikan keselamatan dan kebutuhan hidup dasar masyarakat selama masa tanggap darurat menjadi prioritas utama. 

"Kemudian setelah tanggap darurat akan dikaji segala kebutuhan yang diperlukan. Nanti pemerintah daerah, TNI dan Polri akan melakukan langkah-langkah pascatanggap darurat," ujarnya. 

Dia menyampaikan, bencana tersebut setidaknya telah merendam rumah warga hingga merusak sejumlah infrastruktur. Sejauh ini, kata dia, bencana tidak menimbulkan korban jiwa. 

"Memang ada yang meninggal dunia, tapi itu karena sakit struk," kata Letjen TNI Suharyanto. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: