Penanganan Covid-19 di Pangandaran Butuh Rp34 Miliar, Gaji Pegawai Non-PNS Terdampak

Syamsul Ma'arif ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 22:54:00 WIB
Penanganan Covid-19 di Pangandaran Butuh Rp34 Miliar, Gaji Pegawai Non-PNS Terdampak
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melakukan refocusing atau pengalihan anggaran menyusul kebutuhan penangan pandemi Covid-19 sebesar Rp34 miliar. (Foto: Istimewa)

PANGANDARAN, iNews.id - Kebutuhan anggaran untuk penanganan Covid-19 di Pangandaran ditaksir mencapai Rp34 miliar. Pemkab Pangandaran harus melakukan pengalihan atau refocusing dari anggaran lain.

"Butuh anggaran sekitar Rp34 miliar untuk penanganan Covid-19 dan kami akan lakukan refocusing anggaran," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Jumat (30/7/2021).

Kebutuhan anggaran sebanyak itu mencakup semua kebutuhan penanganan Covid-19 mulai dari perawatan pasien, pemberian bantuan sosial dan pembelian oksigen. "Anggaran terbesar dihabiskan untuk penanganan pasien Covid-19 di RSUD Pandega selain anggaran bantuan sosial," ujarnya.

Jeje Wiradinata menuturkan, besarnya kebutuhan biaya penanggulangan Covid-19 berimbas pada refocusing anggaran dan ada konsekuensi terhadap anggaran yang dipangkas. "Keadaan keuangan di kas daerah terbatas, sehingga dilakukan penangguhan pencairan bagi beberapa anggaran," tutur Jeje.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2