Objek Wisata Bakal Dibuka jika PPKM Pangandaran Turun ke Level 2

Syamsul Ma'arif ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 14:36:00 WIB
Objek Wisata Bakal Dibuka jika PPKM Pangandaran Turun ke Level 2
Objek wisata Pantai Mandasari, Pangandaran. Pemkab Pangandaran akan membuka kembali objek wisata jika PPKM turun level dari 3 ke 2. (Foto: Istimewa)

PANGANDARAN, iNews.id - Objek wisata di Kabupaten Pangandaran bakal kembali dibuka jika penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun dari level 3 ke 2. Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan saat ini Pemerintah Daerah terus melakukan berbagai upaya agar kasus Covid-19 turun.

"Salah satu upaya dalam mempercepat penurunan Covid-19 di antaranya memutus mata rantai penyebaran. Selain itu, Satgas Covid-19 Pangandaran juga berupaya mempercepat vaksinasi agar daya tahan tubuh masyarakat lebih kuat dan tidak mudah terpapar," kata Bupati Pangandaran, Kamis (29/7/2021).

Saat ini, ujar Jeje, Kabupaten Pangandaran menerapkan PPKM level 3 sejak Senin (26/7/2021) dan akan dievaluasi pada Senin (2/8/2021) mendatang. "Jika Pangandaran turun ke Level 2 atau risiko sedang, objek wisata di Pangandaran dapat kembali dibuka," ujarnya.

Meski objek wisata dibuka, tutur Bupati, pengelola dan pengunjung wajib memenuhi beberapa syarat. "Syarat yang harus dipenuhi, yaitu warga yang berkunjung ke objek wisata harus sudah disuntik vaksin Covid-19," tutur Bupati.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2