Kisah Sedih Penjual Agar-agar Beli Nasi Rp5.000, Polisi-Warga TikTok Kirim Donasi Rp100 Juta

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 30 Juli 2021 - 22:20:00 WIB
Kisah Sedih Penjual Agar-agar Beli Nasi Rp5.000, Polisi-Warga TikTok Kirim Donasi Rp100 Juta
Eman, penjual agar-agar yang membeli nasi padang dengan uang Rp5.000. (Foto: tangkapan layar video TikTok)

BANDUNG, iNews.id - Kisah sedih tentang seorang bapak yang membeli nasi padang dengan uang hanya Rp5.000 terekam kamera video dan viral di media sosial (medsos). Empati terhadap bapak penjual agar-agar bernama Eman itu, polisi dan warga TikTok mengirimkan sumbangan untuknya.

Dalam video yang diunggah pertama kali oleh pemilik akun Tiktok @elsameliaa, Elsa Amelia itu, tampak seorang bapak masuk ke dalam rumah makan padang di kawasan yang belakangan diketahui berada di kawasan Jalan Ahmad Yani, Garut Kota. 

Sambil tersenyum, bapak itu tampak menganggukkan kepala kepada Elsa. Sambil terus tersenyum, bapak itu juga terlihat memegang uang kertas pecahan Rp5.000. Namun, meski tampak tersenyum malu, namun raut wajahnya terlihat sekali menggambarkan kegetiran. 

Bapak itu pun kemudian melihat-lihat menu makanan yang tersaji sambil terus menggulung-gulung uang Rp5.000-nya itu. Elsa sendiri mengaku tak tega melihat wajah getir bapak itu. 

"Gak tega banget liat wajah bapanya, di masa pandemi gini kerasa banget kalo jualan sepi apalagi ini cuma jual agar2," tulis Elsa dengan emoticon menangis.

Editor : Agus Warsudi