Pelaku Pencabulan terhadap Siswi SD di KBB Ternyata Bekerja di Instansi Ini

Adi Haryanto · Rabu, 01 Juni 2022 - 12:05:00 WIB
Pelaku Pencabulan terhadap Siswi SD di KBB Ternyata Bekerja di Instansi Ini
Pelaku pencabulan di bawah umur di KBB ternyata bekerja sebagai office boy di salah satu instansi. (Foto: Ilustrasi) 

BANDUNG BARAT, iNews.id- Seorang pelaku pencabulan siswi SD di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), diketahui merupakan office boy di kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), Dinas Perhubungan. Pelaku berinisial ED (45) tersebut tercatat bukan sebagai pegawai tetap.

Kepala UPT PKB Dishub KBB Herry Arifin menyebutkan, pelaku memang berprofesi sebagai OB. Namun dia bukan pegawai tetap UPT PKB/Uji KIR, sebab dia hanya diperkerjakan ketika disuruh dan ada tugas untuk bersih-bersih rumput atau menyapu. 

"Bukan pegawai tetap, hanya office boy (OB) yang diupah sewaktu-waktu jika diperlukan ada pekerjaan bersih-bersih," tuturnya, Rabu (1/6/2022).

Dia menjelaskan, profesi asli ED adalah penjual kaca film yang biasa menjajakan dagangannya kepada pengendara yang melakukan pengujian kendaraan di kantor UPT Uji Kir Dishub KBB yang ada di Cikamuning, Padalarang.

Dia merupakan warga Kabupaten Garut yang merantau ke KBB. Dikarenakan tidak memiliki tempat tinggal, maka ED sering menginap di area Balai Pengujian Kendaraan. "Awalnya diem di emperan daripada gitu, mending bantuin bareng dengan petugas yang piket di UPT," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: