Subsidi Minyak Goreng Curah Dicabut, Pedagang Pasar Baru Indramayu Resah

Toiskandar · Rabu, 01 Juni 2022 - 10:37:00 WIB
Subsidi Minyak Goreng Curah Dicabut, Pedagang Pasar Baru Indramayu Resah
Subsidi minyak goreng dicabut membuat pedagang Pasar Baru, Indramayu, resah. (Foto: Dok)

INDRAMAYU, iNews.id - Para pedagang sembako di Pasar Baru, Kabupaten Indramayu mengaku resah menyusul pencabutan subsidi minyak goreng curah oleh pemerintah sejak 31 Mei 2022. Mereka khawatir dampak kebijakan itu bakal membuat minyak goreng kembali langka dan mahal di pasaran.

Padahal, para pedagang sempat merasa lega dalam beberapa minggu terakhir terutama saat pemerintah menyubsidi minyak goreng. Namun ternyata mereka harus kembali khawatir pascapencabutan subsidi tersebut.  

Harga minyak goreng curah Rp16.000 per kg hanya dirasakan pedagang selama dua minguu terakhir. Sementara untuk minyak goreng kemasan di kisaran Rp21.000-24.000 per liter.

Meski dampak pencabutan subsidi minyak goreng ini belum dirasakan para pedagang, mereka belum bisa memastikan adanya kenaikan harga dalam beberapa hari ke depan.

"Kami khawatir pencabutan subsidi ini memicu kenaikan harga. Kemarin sempat lega karena minyak goreng curah menjadi solusi di saat harga minyak goreng kemasan cukup mahal," kata pedagang sembako Pasar Baru, Adang Wahyudi.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: