PCNU Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik, Bupati Minta Bantu Pengembangan Pendidikan

Abdul Rohman · Minggu, 25 September 2022 - 08:31:00 WIB
PCNU Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik, Bupati Minta Bantu Pengembangan Pendidikan
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon masa khidmah 2022-2027. (Foto : iNews.id/Abdul Rohman)

CIREBON, iNews.id -  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon masa khidmah 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PBNU, KH Muhammad Mukri. Dalam pelantikan di Paseban Keramat Sunan Gunung Jati Cirebon ini, PCNU Kabupaten Cirebon mengangkat tema Merawat Tradisi, Menggali Potensi untuk Cirebon Mandiri. 

Bupati Cirebon, H Imron dalam sambutannya, mengajak pengurus PCNU Kabupaten Cirebon yang baru, untuk ikut mengembangkan Kabupaten Cirebon. 

Imron menuturkan, bahwa pihaknya berharap, NU bisa ikut berkiprah dalam pengembangan Kabupaten Cirebon, terutama dalam ekonomi dan pendidikan. 

"Angka kemiskinan di Kabupaten Cirebon masih tinggi. Selain itu, pendidikannya juga masih rendah, kami berharap NU bisa hadir dalam membantu perkembangan Pendidikan di Kabupaten Cirebon," katanya, pada Sabtu (24/09/2022).

Imron mengatakan, NU merupakan organisasi kemasyarakatan yang besar dan memiliki pengikut banyak, sehingga pihaknya meminta agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah, terutama pada masalah SDM. 

"SDM di Kabupaten Cirebon perlu terus ditingkatkan, agar dapat berdaya saing, apalagi saat ini SDM yang unggul bisa membawa dalam kesejahteraan," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: