Paskibraka Qyara Maharani Putri Dapat Beasiswa Pendidikan dari Pemkab Garut

Antara · Selasa, 24 Agustus 2021 - 08:16:00 WIB
Paskibraka Qyara Maharani Putri Dapat Beasiswa Pendidikan dari Pemkab Garut
Qyara Maharani Putri, anggota Paskibraka Nasional menerima beasiswa pendidikan dari Pemkab Garut. (Foto: ANTARA)

GARUT, iNews.id - Qyara Maharani Putri, anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) nasional HUT ke-76 RI di Istana Negara Jakarta, mendapat beasiswa pendidikan dari Pemkab Garut, Jawa Barat. Siswi kelas XI SMAN 1 Garut ini diberi tabungan pendidikan senilai Rp30 juta.

"Ada Rp30 juta dari beberapa pihak untuk pendidikan. Itu (uang) dimasukan tabungan pendidikan," kata Rudy Gunawan saat menerima Qyara Maharani Putri di Pendopo Garut, Senin (23/8/2021).

Kepulangan Qyra Maharani Putri dari tugasnya menjadi salah satu anggota Paskibra saat upacara penurunan bendera di Istana Negara itu disambut oleh Bupati dan jajaran pejabat Pemkab Garut.

Bupati Garut mengatakan, bangga pelajar SMA asal Garut yang berhasil lolos seleksi kemudian menjadi anggota Paskibra tingkat nasional peringatan HUT ke-76 RI di Jakarta. "Kami sangat bangga kepada Qyara yang bukan hanya jadi wakil untuk Garut di istana, tapi juga Jawa Barat," ujar Bupati.

Pemkab Garut, tutur Rudy, memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Qyara Maharani Putri berupa tabungan untuk biaya pendidikan. "Kami memberikan penghargaan dan kami juga nanti ke depan memberikan fasilitas-fasilitas bukan saja bagi Qyara, tapi bagi yang lainnya juga," tutur Rudy.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: